Jumat, 01 Juni 2012

Disfungsi Ereksi


Disfungsi Ereksi (Impotensi)





Disfungsi Ereksi (DE), sering disebut dengan impotensi, adalah masalah seksual pria dimana penis tidak bisa mencapai kondisi yang cukup untuk melakukan penetrasi. Hal ini disebabkan oleh banyak/berbagai kondisi/ penyakit yang timbuldalam tubuh. Disfungsi Ereksi juga bisa disebabkan oleh penyakit keturunan yang timbul (contohnya, diabetes).  DE sangat berpengaruh sekali pada kualitas hidup seorang pria dengan pasangannya.
Saat ini DE sudah dialami lebih dari 150 juta pria di seluruh dunia. 6 dari 20 orang pria yang berumur antara 40 -70 tahun pernah mengalami masalah-masalah ereksi, dan  50% diantaranya terjadi di usia 75 tahun. Diperkirakan angka ini akan berkembang menjadi 320 juta pria akan mengalami DE di tahun 2025.


Sebab-sebab Terjadinya DE

Sebelumnya, penelitian menemukan  bahwa  90%  masalah – masalah DE disebabkan oleh masalah- masalah psikologis dan hanya 10% yang disebabkan oleh penyakit-penyakit dari luar.
Saat ini , lebih dari  80%  penderita DE disebabkan oleh berbagai penyakit, misalnya jantung, kerusakan syaraf  (misalnya stroke)  dan  gangguan sistem hormonal. Paling banyak penderita yang mengalami DE disebabkan oleh gabungan antara penyakit yang diderita dan karena faktor psikologis.


1. DE Karena Faktor Psikologis

DE jenis ini banyak diserita oleh pria muda dengan usia produktif  yang sering kali mengalami stress di tempat kerja, takut melakukan kesalahan, dan karena banyak ketakutan lain yang dia alami atau pikirkan (stress).
Ketidaksetiaan terhadap pasangan (menyeleweng/selingkuh) juga bisa menjadi penyebab DE jenis ini.  Untuk mengatasi  DE  jenis ini biasanya orang banyak melakukan  cara-cara yang tidak  seharusnya, biasanya dilakukan dengan cara masturbasi. 


2. DE Karena Faktor Fisik

DE jenis ini menyumbang 80% dari total kasus DE yang ada. Hal ini terjadi karena berbagai kebiasaan hidup yang tidak sehat dan berbagai penyakit yang timbul, yang mengakibatkan kerusakan jaringan endothelial, gangguan aliran darah dan syaraf.


3. Gaya Hidup dan Kebiasaan

Gaya hidup dengan terlalu sedikit aktifitas juga menjadi penyebab berkembangnya kasus DE. Serta kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok , minuman beralkohol dan obat-obatan akan menjadi pemicu utama berkembangnya DE. 


4. Faktor Usia

Paling sedikit 40%  dari pria yang berusia  40 tahun akan mengalami masalah DE lebih sedikit bila dibandingkan dengan pria yang berusia 70 tahun yang memberikan kontribusi lebih besar, yaitu lebih dari 70 % dari pria yang seusianya.  Tetapi faktor usia tidaklah menjadi sebab yang terlalu penting.
  

5. Atherosclerosis

Aterosklerosis  adalah sebab yang paling sering timbul karena adanya penyempitan pada pembuluh. Banyak factor yang memicu  terjadinya asteroklerosis diantaranya  : merokok, hipertensi dan diabetes.
Aterosklerosis adalah gangguan yang paling sering terjadi yang mengakibatkan gangguan pada fungsi-fungsi tubuh. Hal ini pulalah yang menyebabkan timbulnya Penyakit Jantung  Koroner.  Pembuluh arteri pada penis jauh lebih kecil dibanding dengan arteri pada daerah koroner. Jadi, biasanya ketidakteraturan  aliran darah  sering terjadi di sini, pembuluh darah yang lebih kecil.


6.      Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah yang tinggi pada arteri merupakan faktor utama pemicu DE. Hasil penelitian menemukan bahwa sebanyak 68% pria yang menderita hipertensi cenderung mengalami disfungsi ereksi. 


7.      Kolesterol Tinggi

Tinggi rendahnya  angka kolesterol jahat dalam tubuh berpengaruh juga terhadap resiko DE.


8.      Diabetes

35-75%  penderita diabetes mengalami Disfungsi Ereksi dan pria penderita diabetes tiga kali lebih beresiko dibandingkan dengan pria tanpa diabetes.

 
9.      Kerusakan syaraf

DE juga bisa disebabkan karena kerusakan syaraf  otak  (trauma, stroke, multiple sclerosis, Parkinson’s, epilepsy, Alzheimer’s). It may be a result of damage to the spinal cord (especially through injuries). It may also be caused by defective peripheral nerves: diabetic neuropathy, iatrogenic nerve damage following surgery (radical prostatectomy).


10.  Penyakit-penyakit Paru-paru, ginjal dan jantung

Dari hasil penelitian DE timbul pada :
30%  penderita penyakit paru-paru atau penyakit saluran pernapasan kronis
50%  orang yang menderita penyakit gagal ginjal dan jantung dan
75%  pada penderita ginjal yang telah terpapar alkohol


11.  Operasi Medik

Kesalahan kecil operasi bisa menyebabkan kerusakan syaraf dan pembuluh darah yang terhubung dengan penis, sehingga penis mengalami gagal ereksi. 


12.  Efek samping obat-obatan

Banyak obat-obatan bisa memicu DE. Misalnya obat untuk hipertensi, (misalnya : beta eta blockers, calcium antagonists, thiazide diuretics), antidepressants and antipsychotics, antiarrhythmics (digoxin, amiodarone), (LH-RH agonists, antiandrogens, estrogens, spironolactone, cimetidine dsb ).


Cara mudah dan sehat mengatasi hal ini dengan konsumsi Tracemineral CMD dan REXATIVA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar